Makna Dari Mata Sang Garuda Pee Wee Gaskins

| Rabu, 03 April 2013

Makna Dari Mata Sang Garuda Pee Wee Gaskins

PEE WEE GASKINS “Dari Mata Sang Garuda”
Tentu kawan sudah tahu bend asal Jakarta PEE WEE GASKINS kan?? Ya.. bend dengan personil Dochi Sadega ( bass and vocal), Sansan ( guitar and vocal ), Ayi ( guitar ), Omo ( synth), Aldy Kumis ( drums ).
Salah satu lagu mereka adalah Dari Mata Sang Garuda, lagu yang ber temakan Nasionalise ini mungkin sagat cocok buat yang mempunyai rasa nasionalime terhadap negara Indonesia.
Dari nada yang menghentak dan ber iram cepat sampai lirik yang sangat membakar semangat ini memang sangat pas untuk para pemuda Inonesia yang mungkin sudah pudar rasa Nasionalisme mereka. 
Lagu Dari Mata Sang Garuda yang di ciptakan oleh Dochi Sadega ini merupakan lagu di album ke dua yaitu Ad astra per aspera yang mempunyai arti Sampai ke bintang dengan jerih paya.

Lagu Dari Mata Sang Garuda (DMSG) yang dibawakan grup band Pee Wee Gaskins (PWG) menceritakan semangat anak muda Indonesia dan sering diputar televisi saat Timnas RI berjuang di ajang AFF 2010.

Jangan lupakan darah dan keringat pemuda pemudi (sebelum kita tak kan tergantikan segala harta).
Jangan biarkan mereka mencuri (segala semua dari leluhur kita).
Buka mata, hati, dan telinga (sebelum semuanya sirna).

Apa makna yang hendak disampaikan para pentolannya, Dochi (vokal, bas), Sansan (vokal, gitar), Ai (gitar), Omo (synthesizer, piano), dan Aldy (drum) dari lagu itu? Menurut Dochi, DMSG memiliki pesan Indonesia sebenarnya memiliki banyak potensi untuk bisa dikembangkan para generasi muda.

"Semoga lagu itu menginspirasi banyak orang untuk lebih melihat potensi yang kita punya sebagai orang Indonesia. Di mana kita punya semuanya di sini," ujarnya kepada Tempo, Selasa, 23 Oktober 2012.

Menurut Omo, tugas utama dari generasi muda adalah menghidupkan kembali semangat dan kebangkitan pemuda pemudi yang pernah digaungkan pada 28 Oktober 1928 lalu. "Jadi harus terus melanjutkan semangat yang sudah dibangun para pemuda masa itu," ujarnya.

Ironisnya, bukan prestasi atau kebanggaan yang dibuat, justru anak muda jaman sekarang malah melenceng dari tugas utama sebagai generasi muda itu sendiri. Ai mencontohkan ketika anak-anak SMA dan mahasiswa terlibat tawuran.

"Kita sebagai pemuda pemudi Indonesia harus berusaha memajukan bangsa dan menjaga kesatuan. Bukan malah berantem terus. Capek juga ngeliatnya," katanya.

Didirikan di Jakarta pada tahun 2007 lalu, band bergenre pop punk ini sudah merilis tiga album studio. Ada beberapa prestasi yang pernah mereka ukir dan membawa harum nama Indonesia. Diantaranya, PWG pernah mengisi ajang festival musik rock terbesar di Jepang (Summersonic 2012) dan Malaysia (Rockaway 2012)

 Dan ini video untuk lagu Dari Mata Sang Garuda

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲